Menyambut Baik Keputusan Trump dan ECB, Indeks Saham AS Dibuka Positif di Hari Kamis

Menyambut Baik Keputusan Trump dan ECB, Indeks Saham AS Dibuka Positif di Hari Kamis

Kamis, 12 September 2019 20:51:56 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Kamis (12/9) seiring investor yang bergembira terhadap penundaan tarif AS yang lebih tinggi terhadap barang-barang Tiongkok yang bersamaan dengan program pembelian obligasi dari bank sentral Eropa.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 57 poin pada saat pembukaan pasar, atau sekitar 0.2%. Sementara itu indeks S&P 500 menguat 0.3% dan indeks Nasdaq Composite naik 0.5%.

Indeks Dow dan S&P memasuki sesi hari Kamis dengan kurang dari 1% dari rekor tertinggi yang dicapai di bulan Juli. Indeks Dow Juga ditutup di atas level 27.000 pada hari Rabu untuk pertama kalinya sejak 30 Juli, sementara itu indeks S&P 500 menembus di atas level 3.000 untuk pertama kalinya sejak 31 Juli.

Presiden Donald Trump sepakat untuk menunda kenaikan tarif tambahan pada barang-barang Tiongkok untuk dua pekan. Langkah tersebut meningkatkan harapan untuk meredanya friksi dagang antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Sementara itu Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan dalam acara Squawk Box CNBC bahwa Trump dapat mencapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok kapanpun, namun inginkan kesepakatan yang "bagus" untuk para pekerja Amerika.

Sementara itu, sentimen positif lainnya juga datang dari keputusan ECB dimana mereka memangkas suku bunga simpanan sebesar 10 basis poin dan luncurkan pembelian obligasi baru. Bank akan membeli aset senilai 20 miliar euro selama diperlukan
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search