Menyambut Baik Kesepakatan AS-Kanada, Indeks Dow Melonjak 200 Poin

Menyambut Baik Kesepakatan AS-Kanada, Indeks Dow Melonjak 200 Poin

Senin, 01 Oktober 2018 20:55:27 WIB
Indeks saham AS naik tajam pada hari Senin karena investor yang menyambut baik berita bahwa Kanada bergabung dalam kesepakatan dagang dengan Amerika Serikat dan Meksiko.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 200 poin karena kinerja saham American Express dan DowDuPont. Indeks S&P 500 menguat 0,6%, dipimpin kenaikan saham materian dan industrial sebesar 1%. Indeks Nasdaq Composite menguat 0,7% karena saham Amazon dan Apple naik lebih dari 1%.

Maris Ogg, presiden di Tower Bridge Advisors mengatakan bahwa pasar bahagia karena hilangnya ketidakpastian. Mereka suka melihat kesepakatan dagang dengan keuntungan bagi kedua negara, namun belum akan menyerukan ini adalah kemenangan yang besar bagi pemerintahan Trump.

Kanada dan AS mengamankan kesepakatan dagang untuk mengganti yang saat ini yaitu North American Free Trade Agreement (NAFTA). Kesepakatan ini diperkirakan akan dinamakan kesepakatan United States-Mexico-Canada atau USMCA untuk singkatannya, ungkap pejabat pemerintah senior AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search