Menyusul Bursa Asia, Saham Eropa Dibuka Melemah Terkait Tarif Impor AS

Menyusul Bursa Asia, Saham Eropa Dibuka Melemah Terkait Tarif Impor AS

Rabu, 11 Juli 2018 16:02:32 WIB

Menyusul berakhirnya bursa Asia di zona merah, bursa saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Rabu pagi setelah otoritas AS mengumumkan daftar baru produk China yang akan dikenakan tarif baru.

Stoxx 600 pan-Eropa yang berisi saham-saham blue chip atau perusahaan global papan atas di Eropa diperdagangkan menurun 1,18 persen atau 4,54 poin ke 381. Disusul indeks FTSE 100 London yang terpangkas dalam 104 poin atau 1,36 persen ke 7587. Berikutnya, DAX Jerman terkoreksi 1,23 persen setara 154 poin menuju level 12455, dan CAC 40 Perancis turun 1,09 persen atau 59 poin di 5375.

Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer mengatakan bahwa mungkin ada tarif 10 persen baru untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar.

Wakil Menteri Perdagangan China Li Chenggang hari ini memperingatkan pemerintahan AS bahwa putaran kedua tarif AS pada barang-barang China merugikan sistem Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan melukai globalisasi.

Li menambahkan bahwa satu-satunya pilihan yang tepat untuk hubungan China-AS adalah kerja sama.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search