Merespon Balasan China, Indeks Saham Dow Jones Turun 550 Poin

Merespon Balasan China, Indeks Saham Dow Jones Turun 550 Poin

Senin, 13 Mei 2019 21:36:27 WIB
Indeks saham AS turun tajam pada hari Senin, menyerahkan penguatan dari sesi sebelumnya, setelah China memutuskan untuk menaikan tarif pada beberapa barang AS di tengah berlangsungnya perang dagang di antara kedua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan turun 550 poin, sementara itu penurunan sebesar 3,3,% di sektor teknologi telah mendorong indeks S&P bergerak turun 2,3%. Indeks Nasdaq Composite turun 2,9%.

China akan menaikan tarif sebesar $60 miliar pada barang impor AS mulai 1 Juni. Barang-barang yang ditargetkan termasuk sejumlah produk pertanian. Kebijakan ini datang setelah Presiden Trump menaikan tarif pada impor China pada pekan lalu. China dalam pernyataannya mengatakan bahwa keputusan AS membahayakan kepentingan kedua negara dan tidak memenuhi "harapan umum komunitas internasional."


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search