Merespon Negatif Data China, Hang Seng Anjlok

Merespon Negatif Data China, Hang Seng Anjlok

Senin, 03 Maret 2014 09:28:06 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong tergerus di awal perdagangan bulan Maret akibat pasar merespon negatif data manufaktur pemerintah yang anjlok hingga ke titik terendah dalam 8 bulan terakhir.

Data yang rilis hari Sabtu lalu (1/03) menunjukkan NBS manufacturing PMI tercatat merosot ke level 50.2 di bulan February dari bulan sebelumnya di angka 50.5. Sedangkan data manufaktur yang dikalkulasi dari HSBC juga mencatat masih mengalami kontraksi di level 48.5 di bulan Februari. Meskipun angka itu naik dari bulan sebelumnya pada 48.3. Terpuruknya indeks Hang Seng hari ini juga dipicu oleh merebaknya kekhawatiran geopolitik menyusul meningkatnya eskalasi ketegangan politik di negara Ukraina. Indeks utama Hang Seng tercatat melemah (-0.66%) dengan penurunan sebanyak (-149.88) poin pada kisaran 22687.08. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga tergerus (-0.84%) atau (-191) poin pada area 22618. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search