Merespon Pesimisnya Data NFP AS, Indeks Saham AS Melesat Naik

Merespon Pesimisnya Data NFP AS, Indeks Saham AS Melesat Naik

Jum'at, 07 Juni 2019 21:57:14 WIB
Indeks saham AS melonjak pada hari Jumat, mencetak kenaikan mingguan yang kuat, karena data ekonomi AS yang lemah meningkatkan keyakinan untuk adanya kebijakan pelonggaran moneter dari Federal Reserve.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 307 poin lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan saham Microsoft dan Apple. Indeks S&P 500 naik 1,3% karena kinerja baik di sektor teknologi. Indeks Nasdaq Composite menguat 1,7%.

Ekonomi AS menambah 75.000 pekerja di bulan Mei, menandai untuk pertumbuhan bulan kedua beruntun yang hanya di bawah 100.000. Sebelumnya para ekonom yang survei Dow Jones perkirakan untuk kenaikan 180.000. Sementara itu pertumbuhan upah juga melambat.

Menurut CME Group FedWatch tool, ekspektasi pasar untuk pengurangan suku bunga Fed di bulan Juni naik menjadi 27.5% dari 16.7% setelah perilisan data. Pasar juga menilai peluang sebesar 70% Fed pangkas suku bunga di bulan Juli.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search