Merespon Sikap Dovish The Fed, Bursa Saham Asia Bergerak di Zona Hijau

Merespon Sikap Dovish The Fed, Bursa Saham Asia Bergerak di Zona Hijau

Kamis, 31 Januari 2019 10:04:54 WIB
Indeks saham Asia terlihat bergerak naik pada hari Kamis pagi dibalik pergerakan yang positif pada Wall Street semalam setelah Federal Reserve AS mengatakan bahwa mereka akan "sabar" dalam menaikan suku bunga kedepannya.

Pasar saham China terlihat menguat pada awal perdagangan. Indeks Shanghai Composite menguat lebih dari 0,4% dan komponen Shenzen menguat 0,258%. Sementara itu indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,8%.

Pergerakan pasar datang setelah data resmi China menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di Januari berkontraksi untuk bulan kedua beruntun.

Biro statistik China melaporkan bahwa indeks manufaktur untuk Januari di level 49.5. Itu lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang di level 49.4 dan lebih tinggi dari ekspektasi analis dalam survei Reuters untuk level 49.3.

Sementara itu pergerakan pasar Asia lainnya , baik indeks Nikkei 225 dan Topix di Jepang menguat untuk lebih dari 0,8% untuk masing-masing, di tengah kenaikan saham Softbank Group melonjak 1,8%. Indeks saham Kospi Korea Selatan diperdagangkan flat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search