Meski Libur, China Tetap Merlis Data Ekonomi

Meski Libur, China Tetap Merlis Data Ekonomi

Senin, 08 September 2014 13:43:20 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai - China mulai hari Senin hingga Kamis akan tutup berkenaan libur nasional Mid-Autumn Festival. Namun demikian, pemerintah China tetap akan merilis data-data ekonomi yang telah dijadwalkan sepanjang pekan ini.

Setelah muncul data perdagangan yang cukup apik di awal pekan (8/9), pemerintah China kembali akan merilis data penting inflasi CPI dan PPI pada hari Kamis (11/9). Setelah itu menyusul data industrial output dan retail sales yang akan rilis pada hari Sabtu (13/9).

Di akhir pekan lalu, bursa Shanghai mencatat penguatan untuk sesi ke-6 berturut-turut lantaran investor membidik saham-saham blue-chips seperti pengembang dan properti yang terlihat atraktif.

Sektor tersebut banyak diminati investor akhir-akhir ini pasca munculnya kabar positif bahwa otoritas China akan mengendurkan dan memudahkan aturan pembiayaan bagi beberapa perusahaan properti. Sehingga dengan demikian, kebijakan tersebut memungkinkan perusahaan-perusahaan sektor tersebut bisa menjual medium term notes di pasar antar bank.

Sementara pasar Hong Kong hari ini bergerak pada kisaran negatif meskipun muncul katalis positif dari China yang menampilkan peningkatan neraca perdagangan negeri itu di bulan Agustus.

Data tingkat ekspor China bulan Agustus tercatat +9.4 pada bulan Agustus, di atas ekspektasi +8%, namun menurun dari bulan sebelumnya yang tercatat +14.5%.

Sedangkan angka neraca perdagangan China untuk bulan yang sama tercatat naik menjadi $49.8 milyar dari bulan sebelumnya di level $47.3 milyar, dan jauh di atas prediksi analis yang memperkirakan $40 milyar.

(DaruWibisono)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search