Meski Positif, Kospi Rentan Koreksi

Meski Positif, Kospi Rentan Koreksi

Jum'at, 22 Maret 2013 10:19:12 WIB

Monexnews - Di lantai bursa Korea Selatan, indeks saham Kospi justru terpantau bergerak di teritori positif di perdagangan akhir pekan (22/3) setelah kemarin bergerak di kisaran terendahnya sejak Februari lalu.

Namun demikian pergerakan indeks nampak rapuh dan rentan terhadap faktor koreksi karena hampir semua bursa Asia hari ini melemah akibat terimbas oleh Wall Street yang ditutup negatif semalam. Pelemahan Wall Street dan sejumlah bursa Asia terutama karena pasar masih khawatir dengan ketidakpastian masalah bailout Cyprus yang belum juga ada titik terang.

Selain itu lesunya bursa Seoul juga seiring merosotnya minat investor untuk masuk pasar menyusul ancaman militer Korea Utara yang akan menyerang pangkalan agkatan laut Amerika di Guam dan Jepang.

Indeks utama Kospi tercatat masih positif di kisaran 1951.47 atau menguat 0.03% dan masih meraih gain sebesar +0.70 poin, sedangkan indeks Kospi futures nampak menguat tipis di area 256.50 atau +0.15 poin.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search