Minat Aset Berisiko Menurun, Nikkei Ditutup Melemah

Minat Aset Berisiko Menurun, Nikkei Ditutup Melemah

Rabu, 13 Maret 2019 14:49:18 WIB
Indeks acuan Nikkei Tokyo kehilangan hampir satu persen pada penutupan perdagangan Rabu (13/3/2019) karena aksi ambil untung investor sementara mereka mengabaikan berita penolakan parlemen Inggris terhadap kesepakatan Brexit.

Indeks Nikkei 225 turun 0,99 persen, atau 213,45 poin, menjadi ditutup pada 21.290,24 sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,84 persen, atau 13,41 poin, pada 1.592,07.

Selera risiko telah memburuk setelah anggota parlemen Inggris mengabaikan kesepakatan perpisahan Inggris dari Uni Eropa yang dibuat pejabat Uni Eropa dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Pada voting di parlemen Selasa malam, House of Commons memberikan suara 391-242 terhadap kesepakatan perceraian dengan UE. Padahal May telah memenuhi permintaan parlemen untuk perbaikan yaitu mendapatkan jaminan lebih lanjut dari Brussels atas poin mengenai backstop di perbatasan Irlandia.

Penolakan ini membuat masa depan Brexit berada di tangan parlemen, bukan di eksekutif lagi dan memaksa parlemen untuk memutuskan dalam beberapa hari apakah akan mendukung Brexit yang tanpa kesepakatan atau mencari penundaan di menit-menit terakhir.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search