Minyak, Earning, dan Aktivitas M&A Angkat Bursa AS

Minyak, Earning, dan Aktivitas M&A Angkat Bursa AS

Jum'at, 06 Februari 2015 05:10:16 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat sekitar 1% pada hari Kamis, didorong oleh stabilnya harga minyak, laporan earning serta aktivitas merger dan akusisi, dan jelang data tenaga kerja hari Jumat. Sentimen positif tersebut mampu meredam kekhawatiran terhadap kondisi geopolitik Yunani.

Setelah merosot sekitar 9% pada hari Rabu, minyak berhasil pulih dan naik sekitar 4% dan berada di atas level $50 per barel. Data klaim tunjangan pengangguran AS lebih baik dari estimasi dan naiknya proyeksi pertumbuhan ekonomi oleh European Union membantu peningkatan outlook permintaan minyak mentah.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan jumlah klaim tunjangan pengangguran bertambah sebanyak 11.000 menjadi 278,000 pada pekan lalu. Penambahan tersebut lebih rendah dari estimasi ekonom sebanyak 290.000.

European Commission menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi zona euro tahun ini. Ekonomi zona euro diperkirakan akan tumbuh 1,3% di tahun 2015, lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya yang dirilis bulan November lalu sebesar 1,1%

Data non-farm payrolls Jumat akan menunjukkan data penting mengenai pertumbuhan tenaga kerja dan gaji di AS. Analis memperkirakan penambahan pekerja sebanyak 230.000.

Indeks Dow Jones melesat 212 poin atau 1,2% menjadi 17884,88, dipimpin oleh kenaikan saham Pfizer lebih dari 3% setelah setuju membeli Hospira Inc. senilai $16 miliar. Sementara menurut Earnings Scout mayoritas komponen S&P 500 melaporkan earning yang lebih baik dari estimasi sekitar 1% atau lebih, membuat indeks S&P 500 menguat 21 poin atau 1% menjadi 2062,50. Nasdaq naik 48 poin atau 1% menjadi 4765,10. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search