Nantikan Data PDB, Hang Seng Menguat

Nantikan Data PDB, Hang Seng Menguat

Jum'at, 15 Mei 2015 09:10:05 WIB

Monexnews - Indeks Hang Seng dibuka menguat pada perdagangan terakhir pekan ini, jelang dirilisnya data produk domestik bruto Hong Kong. Wall Street yang menguat pada perdagangan kemarin, dengan indeks S&P 500 berakhir di rekor tertinggi memberikan sentimen positif ke bursa Asia.

Hang Seng pada perdagangan Kamis bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemahan sepanjang perdagangan setelah pemerintah China meminta perusahaan telekomunikasi menurunkan biaya internet, yang membuat saham perusahaan-perusahaan tersebut melemah. Sebaliknya rencana PM China, Li Keqiang untuk mempercepat pengembangan jaringan internet high-speed baik dipedesaan maupun perkotaan, dan berharap akan terjadi ledakan investasti di sektor terkait, membuat saham-saham perusahaan perlengkapan telekomunikasi dan infrastruktur internet menguat.

Broduk domestik bruto (year-on-year) Hong Kong diperkirakan tumbuh 2,0% di kuartal pertama tahun ini, atau lebih rendah dari kuartal sebelumnya 2,20%. Spot Hang Seng dibuka menguat 0,6% menjadi 27459,58. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan dikisaran 27318 pada pukul 09.07 WIB, setelah menyentuh level tertinggi harian 27413 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search