Nantikan Referendum Yunani, Saham Eropa Relatif Flat

Nantikan Referendum Yunani, Saham Eropa Relatif Flat

Kamis, 02 Juli 2015 18:52:18 WIB

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak relatif flat pada hari Kamis seiring berlanjutnya ketidaksepahaman antara Yunani dan kreditur internasional terkait paket bantuan keuangan. Investor juga cenderung berhati-hati menjelang rilis data ketenagakerjaan resmi dari pemerintah AS.

Optimisme di kalangan investor sempat meningkat setelah PM Yunani Alexis

Tsipras dikabarkan siap menerima beberapa persyaratan yang diajukan kreditur. Namun harapan tersebut berangsur-angsur pudar menyusul pidato Tsipras di televisi, dimana ia mendesak rakyat untuk memilih "tidak" dalam referendum mengenai paket bailout dan penghematan yang rencananya akan digelar akhir pekan nanti. Sementara kepala Eurogroup Jeroen Dijsselbloem menegaskan jika mereka tidak akan melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai program pinjaman untuk Yunani sampai setelah referendum dilakukan. Tekanan terhadap Yunani juga meningkat setelah European Central Bank mempertahankan plafon bantuan darurat untuk bank-bank Yunani pada level saat ini.

Fokus investor Eropa pada hari Kamis juga akan tertuju ke data

Non Farm Payrolls AS bulan Juni, yang mungkin akan memberikan petunjuk lebih jelas mengenai kapan Federal Reserve akan mulai menaikkan tingkat suku bunga acuannya.

DAX Jerman terpantau menguat tipis 0,05%, sedangkan CAC40 Perancis masih terus tertahan di sekitar level pembukaan. Di Inggris, FTSE mampu beranjak 0,2% lebih tinggi menyusul rilis indeks aktivitas

konstruksi yang lebih baik dari perkiraan. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search