Negatif! Kospi Terseret Wall St. Pasca GDP

Negatif! Kospi Terseret Wall St. Pasca GDP

Senin, 29 April 2013 10:01:53 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan nampak terperosok di kisaran negatif pada perdagangan awal pekan (29/4) terutama lantaran terpengaruh oleh Wall Street yang berakhir melemah di akhir pekan lalu setelah angka pertumbuhan ekonomi AS di rilis sedikit mengecewakan.

Angka GDP AS kuartal pertama tercatat tumbuh sebesar 2.5% dan berada di bawah ekspektasi 3%. Namun angka tersebut jauh lebih tinggi dari kuartal sebelumnya yang tercatat 0.4%. Pelemahan indeks hari ini juga akibat merebaknya pesimisme investor setelah hari Minggu kemarin pemerintah mengingatkan bahwa pelemahan yen belakangan ini akan menghambat laju kenaikkan eksport Korea Selatan untuk bulan April.

Tercatat saham Samsung Electronics merosot lebih dari 0.5 persen setelah peluncuran smartphone barunya Galaxy S4 di akhir pekan, dan kalangan analis nampak enggan melakukan aksi beli hingga data penjualan Galaxy tersebut di rilis. Namun demikian sektor automakers nampak masih menopang indeks bursa Seoul ini dengan kenaikkan saham masing-masing 2 persen dari Hyundai Motor dan Kia Motor seiring Hyundai memulai lagi produskinya setelah terhenti akibat kekisruhan dengan serikat pekerja-nya.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search