Negosiasi Dagang AS-China Masuki Tahap Akhir, Mayoritas Bursa Asia Menguat

Negosiasi Dagang AS-China Masuki Tahap Akhir, Mayoritas Bursa Asia Menguat

Rabu, 03 April 2019 16:58:45 WIB

Mayoritas bursa saham Asia berakhir menguat pada perdagangan Rabu (3/4/2019) ditopan berita kian dekatnya pengakhiran perang perdagangan antara AS dan China.

Indeks Nikkei 225 di bursa saham Tokyo menguat 0,7 persen ke level 21.713,21 seiring dukungan saham unggulan Fast Retailing yang menguat 5,44 persen. Penguatan Nikkei diikuti indeks Topix yang naik 0,63 persen.

Indeks Shanghai Composite naik 1,24 persen ke level 3.216,30 setelah sempat lesu di sesi pagi sementara Indeks Shenzhen Composite naik 0,824 persen di posisi 1.772,09. Penguatan juga terjadi di bursa saham Hong Kong dimana Hang Seng naik 1,19 persen. Indeks Kospi naik 1,2 persen dan finis pada level 2.203,27. Saham SK Hynix naik 4,58 persen.

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Munchin dijadwalkan untuk melanjutkan pembicaraan dengan Wakil Perdana Menteri China Lie He, pada hari ini .

Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan bahwa hambatan besar yang tersisa adalah terkait perbedaan dalam mekanisme penegakan hukum dan penghapusan tarif AS, dilansir Reuters.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search