Negosiasi di Washington Berlanjut, Nikkei Menguat

Negosiasi di Washington Berlanjut, Nikkei Menguat

Jum'at, 11 Oktober 2013 16:04:54 WIB

Monexnews - Bursa saham Jepang kembali menguat menyusul Wall Street pada perdagangan kemarin akibat munculnya optimisme akan segera tercapainya kesepakatan batas atas utang AS di Washington. Partai Republik dikabarkan telah mulai bernegosiasi dengan presiden Barack Obama, dan menawarkan kenaikan batas utang sementara untuk menghindari default dan memperpanjang proses negosiasi. Sementara itu yen kembali melemah terhadap dollar pada perdagangan hari ini, dan menjadi pelemahan dalam empat hari beruntun akibat adanya sinyal positif dari Washington. Pelemahan yen menguntungkan bagi eksportir Jepang karena produk Jepang akan menjadi lebih kompetitif.

Spot

Nikkei ditutup menguat 210,03 poin atau 1,48% menjadi 14404,74, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan menguat pada kisaran 14410 dengan level terendah harian 14300 dan tertinggi 14470. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search