Nikkei Anjlok 3% Respons Proyeksi Negatif Penjualan Apple

Nikkei Anjlok 3% Respons Proyeksi Negatif Penjualan Apple

Selasa, 13 November 2018 11:20:31 WIB

Saham-saham di Bursa Tokyo anjlok lebih dari 3 persen begitu dibuka pada perdagangan Selasa sebelum rebound mengikis penurunan hingga tinggal 2,53 persen. Anjloknya Nikkei mengikuti merahnya indeks-indeks di Wall Street Senin malam akibat lemahnya permintaan pasar terhadap produk-produk perusahaan teknologi.

Saat penulisan, Nikkei 225 turun 2.37 persen atau 531 poin di 21,739 .96 trade, sementara indeks Topix terpangkas 2.25 persen atau 38 poin di 1,634 .86.

Proyeksi penjualan Apple yang tidak bagus menjadi pemicu penurunan indeks di Wall Street senin kemarin. Saham raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple, ditutup anjlok 5% pada perdagangan hari Senin (12/11/2018).

Ini terjadi setelah salah satu pemasok teknologi pengenalan wajahnya memangkas proyeksi kinerja akibat penurunan permintaan pengiriman oleh satu konsumen besarnya.

Menurunnya Nikkei terjadi di tengah pelemahan yen akibat dollar yang kembali menguat. Padahal biasanya pergerakan Nikkei berbanding terbalik dengan pergerakan yen Jepang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search