Jepang dan China Pimpin Penurunan Bursa Asia

Jepang dan China Pimpin Penurunan Bursa Asia

Rabu, 23 Oktober 2013 13:45:32 WIB

Monexnews - Bursa utama Asia hari ini terpantau melemah, dipimpin oleh bursa saham Jepang dan China akibat kekhawatiran akan utang bank dan ketatnya likuiditas China.

Nikkei anjlok pada perdagangan siang hari, satu jam setelah menyentuh level tertinggi dalam hampir satu bulan terakhir akibat aksi profit taking. Pelemahan Nikkei diperburuk dengan semakin kuatnya yen terhadap dollar. Bursa saham Jepang dan ditutup anjlok akibat diterpa aksi profit taking setelah mengalami penguatan pada beberapa hari terakhir. Nikkei sebelumnya menguat akibat pelemahan yen setelah Jepang membukukan defisit neraca perdagangan 15 bulan beruntun. Yen mulai pulih terhadap dollar setelah AS merilis data non-farm payrolls yang lebih rendah dari prediksi sehingga menguatkan spekulasi The Fed akan menunda pengurangan stimulus hingga Maret 2014. Nikkei anjlok 287,20 poin atau 1,95% menjadi 14426,05 pada perdagangan siang hari, satu jam setelah menyentuh level tertinggi dalam hampir satu bulan terakhir. Shanghai Composite kehilangan 27,55 poin atau 1,25% menjadi 2183,11, sementara Hang Seng, dan Kospi juga berada pada zona merah. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search