Nikkei Anjlok Respons Penangkapan Direksi Huawei oleh Kanada

Nikkei Anjlok Respons Penangkapan Direksi Huawei oleh Kanada

Kamis, 06 Desember 2018 14:50:05 WIB

Bursa Saham Tokyo jatuh pada Kamis karena kekhawatiran baru tentang hubungan China-AS yang penuh kekhawatiran menyusul penangkapan seorang eksekutif puncak perusahaan telekom China Huawei di Kanada atas permintaan Amerika.

Indeks acuan Nikkei 225 ditutup dengan kehilangan 1,91 persen, atau 417,71 poin, menjadi 21.501,62, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 1,82 persen, atau 29,89 poin, menjadi 1.610,60.

Saham dibuka di wilayah negatif dan terus melemah karena investor khawatir bahwa penangkapan kepala keuangan Huawei Meng Wanzhou dapat berakibat lebih jauh terhadap hubungan antara ekonomi utama dunia.

Meng, putri pendiri perusahaan Huawei, Ren Zhengfei, ditangkap di Kanada dan menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat, yang dilaporkan sedang menyelidiki dugaan pelanggaran sanksi Iran oleh Huawei.

Berita itu muncul hanya beberapa hari setelah presiden AS dan Cina Donald Trump dan Xi Jinping menyetujui gencatan tarif, yang telah meredakan kekhawatiran tentang dampak perang dagang terhadap ekonomi global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search