Nikkei Berakhir Melemah Respons SItuasi Politik AS dan Inggris

Nikkei Berakhir Melemah Respons SItuasi Politik AS dan Inggris

Selasa, 22 Januari 2019 14:55:42 WIB

Saham Tokyo ditutup dengan melemah pada perdagangan Selasa (22/1/2019) setelah sempat menguat di awal perdagangan karena yen menguat dan di tengah kekhawatiran Brexit dan penutupan pemerintah AS.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 0,47 persen, atau 96,42 poin, menjadi 20.622,91, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,63 persen, atau 9,94 poin, menjadi 1.556,43.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan pada hari Senin bahwa ia akan mencari pembicaraan lebih lanjut dengan Brussels untuk mencoba menyelamatkan kesepakatan Brexitnya. Namun ia dituduh tidak menawarkan sesuatu yang baru untuk memecahkan kebuntuan politik hanya 10 minggu sebelum Inggris meninggalkan UE.

"Karena kekhawatiran atas perkembangan pembicaraan Brexit bertahan dan tidak ada prospek solusi untuk penutupan pemerintah AS, sulit untuk secara aktif mencari harga saham yang lebih tinggi," Yoshihiro Ito, kepala strategi di Okasan Online Securities, mengatakan dalam sebuah komentar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search