Nikkei di Kisaran Rekor, Berkat S&P 500

Nikkei di Kisaran Rekor, Berkat S&P 500

Selasa, 14 Mei 2013 08:19:19 WIB

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang kembali menguat di perdagangan hari Selasa (14/5) lagi-lagi karena terseret naik oleh indeks S&P 500 yang kembali mencetak rekor tinggi baru semalam di Wall Street. Dan Nikkei kini berkisar di area tertinggi sejak Desember 2007 silam.

Namun rally Nikkei hari ini nampak terbatas seiring pelemahan yen tidak terlalu dalam dan masih berkisar di bawah level 102 per dollar. Berbeda dengan sesi kemarin yang sempat bercokol di level 102.14. Indeks utama Nikkei tercatat menguat 0.04% atau +6.06 poin pada area 14788.27, sedangkan Nikkei futures hari ini terkoreksi -10 poin pada kisaran 14805.

Tercatat saham Hino Motors Ltd. rally 2.2% dan Isuzu Motors Ltd. menguat 1.7% setelah harian Nikkei melaporkan dua perusahaan itu telah menaikkan pengeluaran anggaran mereka untuk tahun keuangan saat ini setelah mencatat pendapatan hingga rekor tertinggi pada tahun fiskal lalu.

Selain itu, saham Citizen Holdings Co. turut melejit hingga 7% setelah memperkirakan laba keuntungan untuk tahun finansial saat ini. Sedangkan Astellas Pharma Inc. rebound 3.9% terkait kabar bahwa perusahaan berencana untuk memperkuat kinerja penelitiannya.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search