Nikkei Dibuka Lebih Tinggi Seiring Melemahnya Yen

Nikkei Dibuka Lebih Tinggi Seiring Melemahnya Yen

Rabu, 19 September 2018 08:55:17 WIB
Bursa saham Jepang menguat pada awal perdagangan hari Rabu seiring investor yang bereaksi terhadap respon Beijing terhadap tarif baru yang diterapkan AS pada impor China senilai $200 miliar dan melemahnya mata uang yen.

Indeks Nikkei dibuka menguat tipis 0.01% di level 23645 dari penutupan hari Selasa di 23630.

China umumkan akan menaikan tarif yang menargetkan lebih dari 5.000 produk AS untuk senilai $60 miliar yang akan berlaku tanggal 24 September. Namun, China akan menempatan tarif 10% pada beberapa barang yang sebelumnya terkena pajak 20%. Pada saat yang sma, Menteri perdagangan China mengatakan bahwa mereka telah mengajukan komplain kepada World Trade Organization (WTO) terhadap AS.

Pengumuman Beijing datang setelah pemerintahan Trump mengatakan bahwa AS akan menerapkan tarif 10% sebesar $200 miliar pada impor China dan tarif tersebut akan naik hingga 25% pada akhir tahun ini.

Sementara itu untuk pergerakan yen jepang, yang dipertimbangkan sebagai mata uang safe haven, diperdagangkan dikisaran 112.27 per dolar, melemah dari level rendah 111.6 pada pekan lalu. Yen yang sedang melemah dapat menopang saham para eksportir, dengan saham Toyota menguat 0.93%, Nissan naik 1.07% dan Honda naik 2.25%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search