Nikkei Dibuka Menguat Respons Kenaikan Indeks di Wall Street

Nikkei Dibuka Menguat Respons Kenaikan Indeks di Wall Street

Kamis, 17 Januari 2019 09:58:32 WIB

Indeks di Bursa Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Kamis dengan sentimen investor didukung oleh kenaikan indeks Wall Street dan yen yang lebih rendah.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,52 persen atau 105,36 poin menjadi 20.548,11 pada awal perdagangan sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,56 persen atau 8,54 poin pada 1.546,31.

"Minat pada aset berisiko meningkat, tercermin dari kenaikan saham AS, mengoreksi pesimisme berlebihan pada akhir tahun," kata Mutsumi Kagawa, kepala strategi global di Rakuten Securities.

Dukungan datang dari harapan bahwa China akan membuat konsesi dalam perang dagangnya dengan Amerika Serikat, serta bank sentral AS yang lebih lunak dalam kebijakan bunganya, katanya.

Penolakan parlemen Inggris atas mosi tidak percaya pada pemerintah Theresa May juga mengangkat sentimen, tambahnya.

Karena faktor-faktor pendukung selera risiko ini, safe-haven yen sehingga mendongkrak kenaikan saham-saham eksportir di Jepang.

Penghasilan bank-bank AS yang kuat selama tahun lalu membantu mengangkat saham perbankan di Wall Street, meskipun kekhawatiran tentang penutupan pemerintah AS membatasi kenaikan pasar saham.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search