Nikkei Dibuka Menguat Tipis Jelang Musim Laporan Keuangan Perusahaan

Nikkei Dibuka Menguat Tipis Jelang Musim Laporan Keuangan Perusahaan

Selasa, 23 April 2019 10:20:00 WIB

Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Selasa dengan sikap para pedagang yang berhati-hati menjelang musim laporan laba perusahaan selama kuartal pertama lalu, dengan aksi ambil untung sebelum 10 hari libur di Jepang membebani pasar.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,03 persen atau 6,40 poin pada 22.224,30 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,11 persen atau 1,70 poin pada 1.620,32.

Kenaikan harga saham seiring menguatnya harga minyak mentah akibat pernyataan terbaru dari AS yang akan memperketat sanksi ke Iran. AS menyatakan akan mengenakan sanksi ke negara-negara yang masih mengimpor minyak dari Iran. Jika diterapkan, suplai minyak global akan menyusut dan mendorong harga lebih tinggi.

Semalam Bursa Wall Street ditutup melemah jelang rilis laporan keuangan sejumlah emiten kakap, dengan sebagian besar saham terkait minyak melesat seiring melonjaknya harga komoditas "emas hitam" itu.

Dow Jones Industrial Average berakhir turun 0,18 persen atau 48,49 poin menjadi 26.511,05, demikian laporan AFP dan CNBC , di New York, Senin (22/4) atau Selasa (23/4) pagi WIB.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search