Nikkei Ditutup Lebih Rendah di Akhir Pekan

Nikkei Ditutup Lebih Rendah di Akhir Pekan

Jum'at, 19 Oktober 2018 18:51:57 WIB

Bursa Saham Tokyo memperpanjang kerugian pada hari Jumat karena pasar global masih concern pada isu geopolitik yaitu kasus hilangnya seorang jurnalis Arab Saudi di Konsulat Arab di Turki dan kekhawatiran perlambatan China.

Saham-saham terkait China terpukul, meskipun data pertumbuhan China yang mengecewakan tidak secara khusus mempercepat aksi jual, kata para analis.

Meski demikian untuk pekan depan ada posisi dip-on buy di saham-saham bursa Tokyo, seiring rebound di bursa saham Shanghai karena spekulasi pasar bahwa pejabat China mungkin sekarang mengambil langkah untuk mengembalikan kepercayaan investor, kata analis.

Indeks Nikkei 225 kehilangan 0,56 persen atau 126,08 poin menjadi berakhir pada 22.532,08, menandai kerugian mingguan 0,72 persen. Sementara Indeks Topix yang lebih luas menyerah 0,69 persen atau 11,79 poin menjadi 1.692,85 untuk penurunan mingguan 0,56 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search