Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dibebani Berlarutnya Negosiasi AS-China

Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dibebani Berlarutnya Negosiasi AS-China

Kamis, 14 Maret 2019 14:46:28 WIB

Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis karena berlarut-larutnya kekhawatiran tentang sengketa perdagangan AS-China dan nasib Brexit yang tak menentu menekan pasar pada akhir perdagangan, menghapus kenaikan awal mereka.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,02 persen, atau 3,22 poin, menjadi 21.287,02, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,24 persen, atau 3,78 poin pada 1.588,29.

Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada pagi hari karena investor berusaha untuk memulihkan kerugian dari hari sebelumnya, mengikuti kenaikan indeks Wall Street semalam karena bagusnya data ekonomi AS.

Tetapi saham secara bertahap jatuh ke wilayah negatif pada akhir perdagangan "karena faktor negatif melebihi jumlah yang positif," kata analis teknis senior Daiwa Securities Hikaru Sato.

"Tampaknya tidak ada kemajuan besar dalam negosiasi AS-Cina minggu ini, sementara prospek Brexit tetap tidak pasti," kata Sato kepada AFP.

Anggota parlemen Inggris memilih untuk menolak gagasan untuk keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan (No Deal Brexit atau Hard Brexit). Namun mereka juga menolak kesepakatan perceraian yang dinegosiasikan oleh Perdana Menteri Theresa May pada Selasa lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search