Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dipicu Ketidakpastian Pembicaraan AS-China

Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dipicu Ketidakpastian Pembicaraan AS-China

Kamis, 24 Januari 2019 14:40:47 WIB

Indeks acuan Nikkei Bursa Tokyo turun untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Kamis dalam perdagangan yang diwarnai kehati-hatian investor di tengah rasa ketidakpastian yang masih melekat atas prospek ekonomi global setelah IMF merevisi turun proyeksi pertumbuhan global.

Indeks Nikkei 225 turun 0,09 persen atau 19,09 poin menjadi ditutup pada 20.574,63, tetapi indeks Topix yang lebih luas naik 0,36 persen atau 5,57 poin menjadi 1,552.60.

AS dan China akan memulai lagi pembicaraan perdagangan di akhir bulan ini namun masih menemui kebuntuan karena syarat utama dari AS yaitu penghentian pencurian hak kekayaan intelektual belum disetujui China.

Data manufaktur Jepang yang dirilis hari ini menambah kekhawatiran dampak perang perdagangan AS-China pada perlambatan ekonomi global.

Indeks pembelian manufaktur Jepang di bulan pertama 2019 berada di angka 50.0, di bawah estimasi 52.7 dan bulan Desember 52.6. Angka di atas 50 menunjukkan adanya ekspansi atau peningkatan produksi, sementara di bawah 50 memperlihatkan adanya kontraksi atau penurunan produksi industri.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search