Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dipicu Penurunan Saham Teknologi

Nikkei Ditutup Lebih Rendah Dipicu Penurunan Saham Teknologi

Selasa, 13 November 2018 15:51:15 WIB

Indeks Nikkei Bursa Tokyo akhirnya ditutup turun lebih dari 2 persen pada perdagangan Selasa (13/11/2018). Penurunan indeks Wall Street yang dipicu anjloknya saham teknologi raksasa Apple ikut melemahkan saham-saham teknologi di bursa Tokyo. Pasalnya beberapa suplier komponen Apple merupakan perusahaan teknologi yang tercatat di Bursa Tokyo.

Proyeksi penjualan Apple yang tidak bagus menjadi pemicu penurunan indeks di Wall Street senin kemarin. Saham raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple, ditutup anjlok 5% pada perdagangan hari Senin (12/11/2018).

Ini terjadi setelah salah satu pemasok teknologi pengenalan wajahnya memangkas proyeksi kinerja akibat penurunan permintaan pengiriman oleh satu konsumen besarnya.

Indeks 225 Nikkei ditutup pada 21.810,52 poin, atau turun 2,06 persen, setara 459,36 poin. Indeks Topix yang lebih luas ditutup turun 2 persen atau 33,50 poin di 1.638,45.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search