Nikkei Ditutup Lebih Tinggi di Akhir Pekan Ditopang Melemahnya Yen

Nikkei Ditutup Lebih Tinggi di Akhir Pekan Ditopang Melemahnya Yen

Jum'at, 27 Juli 2018 14:53:24 WIB

Bursa saham Jepang ditutup menguat pada akhir pekan di tengah pelemahan yen dibandingkan penutupan sesi Tokyo Kamis kemarin. Investor menanti data GDP AS kuartal kedua yang akan dirilis di sesi Amerika nanti malam.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,56 persen atau 125,88 poin berakhir pada level 22.712,75, menandai kenaikan mingguan 0,07 persen.

Sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,57 persen atau 9,98 poin pada 1.775,76. Selama seminggu, indeks Topix naik 1,76 persen.

Sementara dollar diperdagangkan pada 111,11 yen, turun dari 111,24 yen di penutupan New York pada Kamis malam, tetapi masih naik dari 110,62 yen di penutupan sesi Tokyo Kamis.

Hikaru Sato, analis teknikal senior di Daiwa Securities mengatakan yen relatif tinggi dan level saat ini menjadi faktor positif bagi banyak perusahaan Jepang,

Yen yang lebih murah positif bagi eksportir Jepang karena meningkatkan pendapatan mereka di luar negeri ketika dipulangkan ke Jepang.

Selanjutnya, investor melihat data GDP AS di sesi New Yorki dan pertemuan kebijakan Bank of Japan minggu depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search