Nikkei Ditutup Lebih Tinggi Ditopang Berita Tuan Rumah World Expo

Nikkei Ditutup Lebih Tinggi Ditopang Berita Tuan Rumah World Expo

Senin, 26 November 2018 14:42:06 WIB

Indeks Nikkei Jepang ditutup naik pada hari Senin, berkebalikan dengan penurunan indeks Wall Street di akhir pekan, dengan berita terpilihnya Osaka sebagai tuan rumah World Expo membantu mengangkat pasar saham.

Nikkei 225 mengakhiri hari dengan kenaikan hingga 0,76 persen pada 21.812,00, membukukan sesi kenaikan kedua. Indeks sempat naik menjadi 21.838,10, tertinggi sejak 19 November.

Sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 0,2 persen menjadi 1.632,20.

"Pasar ekuitas domestik telah menunjukkan beberapa ketahanan baru-baru ini, mengguncang beberapa korelasi dengan Wall Street," kata Takashi Hiroki, kepala strategi di Monex Securities.

Fokus pasar kini bergeser ke arah faktor-faktor yang terkait dengan permintaan domestik, dengan contoh terbaru berita mengenai Osaka yang menjadi tuan rumah World Expo di 2025. Saham perusahaan terkait dengan wilayah Osaka mengalami penguatan, karena pelaku pasar percaya World Expo bisa memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search