Nikkei Ditutup Melemah di Tengah Penantian Pertemuan FOMC

Nikkei Ditutup Melemah di Tengah Penantian Pertemuan FOMC

Selasa, 18 Juni 2019 15:51:23 WIB

Indeks Saham di Bursa Tokyo jatuh pada hari Selasa karena kekhawatiran atas perang perdagangan AS-Cina terus membebani pasar, seiring investor bersikap menunggu menjelang hasil dari pertemuan komite pasar terbuka Federal Reserve AS (FOMC) pada Kamis dini hari.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 0,72 persen, atau 151,29 poin, menjadi 20.972,71, sementara Indeks Topix yang lebih luas juga turun 0,72 persen, atau 11,07 poin, menjadi 1.528,67.

Meskipun KTT G20 semakin dekat, namun para pelaku pasar mengaku tidak tahu rencana pemimpin AS dan China apakah akan bertemu untuk melakukan kompromi mengenai perang dagang.

Perdagangan dengan volume tipis menjelang pertemuan Federal Reserve yang sangat diantisipasi, yang diharapkan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut tentang apa yang akan menjadi penurunan suku bunga pertama bank sentral dalam lebih dari satu dekade.

The Fed menaikkan suku bunga sembilan kali selama tiga setengah tahun terakhir karena ekonomi pulih dan membuat jutaan orang Amerika kembali bekerja. Namun perang dagang AS-China yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu, ditandai dengan pengenaan tarif impor, mulai berdampak pada melambatnya pertumbuhan ekonomi di kedua negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search