Nikkei Ditutup Melemah Didorong Aksi Ambil Untung

Nikkei Ditutup Melemah Didorong Aksi Ambil Untung

Kamis, 04 Oktober 2018 13:57:59 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup melemah pada perdagangan Kamis (4/10/2018) karena aksi ambil untung investor setelah naik ke level tertinggi 27 tahun awal pekan ini, dengan penurunan di Hong Kong juga membebani sentimen investor.

Indeks acuan utama Nikkei 225 turun 0,56 persen, atau 135,34 poin, menjadi ditutup pada 23.975,62 sementara Topix yang cakupannya lebih luas turun 0,09 persen, atau 1,54 poin, di 1,801.19.

Hikaru Sato, analis teknikal senior di Daiwa Securities, mengatakan tidak mengejutkan untuk melihat aksi ambil untung muncul "setelah saham naik cukup cepat."

Periode pendinginan pasar ini diperkirakan akan berlanjut untuk sementara waktu. Dari Jepang sendiri tidak ada rilis data ekonomi siginifikan yang bisa mempengaruhi indeks bursa saham.

Indeks Nikkei sempat dibuka lebih tinggi di awal perdagangan karena investor menyambut yen yang lemah dan rekor penutupan di Wall Street.

Data penambahan pekerjaan di sektor swasta Amerika Serikat yang kuat pada hari Rabu mengangkat Dow ke level tertinggi kedua sepanjang waktu dan mengangkat imbal hasil US Treasury 10-tahun ke puncak tujuh tahun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search