Nikkei Ditutup Melemah Dipicu Penurunan Saham Perbankan

Nikkei Ditutup Melemah Dipicu Penurunan Saham Perbankan

Kamis, 15 November 2018 17:38:49 WIB

Indeks Bursa Saham Tokyo jatuh pada hari Kamis, terseret oleh sektor perbankan yang melemah terimbas penurunan saham bank AS di Wall Street semalam karena kekhawatiran adanya perubahan regulasi.

Selain itu kekhawatiran berlarut-larutnya persetujuan Brexit di dalam negeri Inggris dan penurunan harga minyak juga menjadi pemberat pergerakan indeks.

Pengunduran diri menteri Brexit Inggris menambah keraguan apakah parlemen Inggris akan meratifikasi draft perjanjian Brexit yang telah disetujui PM May.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 0,20 persen atau 42,86 poin menjadi ditutup pada 21.803,62, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,14 persen atau 2,29 poin di 1.638,97.

Bakal ketua Komite Jasa Keuangan AS menjanjikan untuk menghentikan pelonggaran peraturan perbankan pasca-krisis. Akibatnya, saham-saham perbankan di Wall Street langsung melemah dan membebani laju indeks, sementara penurunan saham Apple, menekan sektor teknologi. Melemahnya dua sektor ini di Bursa AS ikut menekan saham teknologi dan perbankan di Jepang karena terkait dengan mereka. Penyuplai komponen Apple kebanyakan adalah perusahaan teknologi asal Jepang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search