Nikkei Ditutup Melemah Jelang Pembicaraan Dagang AS-China Akhir Januari

Nikkei Ditutup Melemah Jelang Pembicaraan Dagang AS-China Akhir Januari

Rabu, 30 Januari 2019 15:02:52 WIB

Indeks di Bursa Saham Tokyo berakhir lebih rendah pada hari Rabu dengan investor bersikap menunggu hasil negosiasi perdagangan AS dan Cina saat pimpinan perdagangan kedua pihak bersiap untuk bertemu lagi Rabu ini dan Kamis besok.

Pasar juga dalam mode wait and see jelang keputusan kebijakan Federal Reserve AS Rabu malam, yang berarti indeks-indeks utama menghabiskan sebagian besar hari di zona merah. Fed diperkirakan mempertahankan bunga, dengan pasar lebih menyoroti kebijakan bunga di bulan-bulan berikutnya.

Indeks Nikkei 225, yang dibuka sebentar di wilayah positif, berakhir turun 0,52 persen, atau 108,10 poin, menjadi 20.556,54 sementara indeks Topix yang lebih luas kehilangan 0,41 persen, atau 6,33 poin, menjadi 1.550,76.

Menyusul kinerja yang kurang bergairah di Wall Street semalam, pasar Tokyo dengan cepat menyerah pada aksi ambil untung, menghapus keuntungan sebelumnya untuk berubah negatif.

Para pemain menahan diri untuk tidak mengambil posisi utama sebelum pembicaraan perdagangan AS-China serta konferensi pers Ketua Federal Reserve Jerome Powell, kata Okasan Online Securities dalam sebuah komentar.

Beberapa analis melihat prospek perjanjian Beijing-Washington meredup setelah Departemen Kehakiman AS, Senin, mengumumkan tuduhan kriminal terhadap raksasa telekomunikasi China, Huawei.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search