Nikkei Ditutup Melemah Respons Berita Penyelidikan AS Terhadap Huawei

Nikkei Ditutup Melemah Respons Berita Penyelidikan AS Terhadap Huawei

Kamis, 17 Januari 2019 17:45:36 WIB
Indeks Bursa Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis, terbebani oleh penguatan yen, tetapi saham perbankan menguat untuk memberikan beberapa dukungan bagi pasar secara keseluruhan.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,20 persen, atau 40,48 poin, menjadi 20.402,27 sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,35 persen, atau 5,43 poin menjadi 1.543,20.

Laporan terbaru media menyebutkan adanya sebuah penyelidikan kriminal AS atas perusahaan raksasa teknologi China Huawei. Jaksa federal AS dilaporkan sedang melakukan penyelidikan kriminal terhadap raksasa peralatan telekomunikasi China, Huawei.

Penyelidik Jaksa Federal AS sedang menyelidiki apakah perusahaan itu mencuri rahasia dagang dari mitra bisnisnya dari AS, The Wall Street Journal melaporkan Rabu, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Hal ini terlihat membebani pasar, bersamaan dengan aksi ambil untung secara umum, kata para analis.

Nikkei memulai hari di wilayah positif, menyusul kenaikan yang diperoleh di Wall Street. Tetapi perdagangan pada indeks Jepang melambat karena yen berangsur-angsur merangkak naik - meskipun bergerak dalam rentag sempit.

Penguatan yen menekan saham-saham eksportir dan seringkali mendorong turunnya pasar ekuitas Tokyo.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search