Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Pelemahan Yen

Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Pelemahan Yen

Jum'at, 12 April 2019 17:34:00 WIB

Indeks Nikkei di Bursa Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Jumat karena rebound dollar mendorong pembelian saham eksportir, tetapi indeks Topix yang lebih luas turun, dengan sedikit berita baru sebagai katalis.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,73 persen atau 159,18 poin menjadi berakhir pada 21.870,56. Selama sepekan, naik 0,28 persen. Indeks Topix yang lebih luas turun 0,07 persen atau 1,12 poin menjadi 1.605,40, turun 1,25 persen sejak penutupan Jumat pekan lalu.

Pasar "didukung oleh yen yang lebih lemah," kata Okasan Online Securities dalam sebuah catatan, menambahkan bahwa kenaikan saham Fast Retailing juga mendorong indeks utama.

Dollar menguat setelah jumlah jobless claim menurun selama pekan lalu ke level terendah dalam 49 tahun, mengindikasikan tingkat pengangguran yang turun. Selain itu inflasi produsen selama Maret lalu mencapai 0,6 persen menandakan ekonomi AS masih dalam tren penguatan.

Di akhir sesi Tokyo Jumat, dollar ditutup di 111,81 yen, mempertahankan keuntungan yang diperoleh semalam pada data pekerjaan AS yang cerah, tetap lebih tinggi dari 111,11 yen yang terlihat di Tokyo pada Kamis.

Di antara saham utama, saham operator Uniqlo Fast Retailing melonjak 7,89 persen menjadi 59.880 yen setelah merilis laporan pendapatan enam bulan yang kuat Kamis yang menunjukkan penjualan internasional yang cepat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search