Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Peningkatan Eskalasi Perang Dagang

Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Peningkatan Eskalasi Perang Dagang

Selasa, 18 September 2018 16:18:33 WIB
Dua Indeks Bursa Saham Jepang ditutup menguat pada perdagangan Selasa (18/9/2018), di tengah pengumuman pengenaan tarif impor produk China oleh Presiden AS Donald Trump.

Indeks Topix ditutup menguat 1,81% atau 31,27 poin ke level 1.759,88, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup menguat 1,41% atau 325,87 poin ke level 23.420,54.

Sektor kelistrikan, precision instruments dan sektor mesin memimpin kenaikan tertinggi di indeks Nikkei.

Sementara sektor kimia dan otomotif memberikan dorongan terbesar pada indeks Topix di antara seluruh 33 sektor industri yang menguat, didorongn oleh saham Toyota Motor Corp yang naik 1,6% dan Kao yang melonjak 3,8%.

Langkah Trump mulai mengenakan tarif tambahan pekan depan dinilai pelaku pasar di Jepang malah membuka peluang ruang untuk negosiasi antara dua kekuatan ekonomi terbesar dunia tersebut.

"Itu sesuai harapan, karena pasar telah mengantisipasi AS akan memberlakukan tarif tambahan pada akhir bulan," kata Hiroaki Mino, analis di Mizuho Securities Co., seperti dikutip Bloomberg.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search