Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Redanya Tensi Dagang AS-China

Nikkei Ditutup Menguat di Tengah Redanya Tensi Dagang AS-China

Jum'at, 02 November 2018 15:38:28 WIB

Indeks Nikkei Bursa Jepang ditutup lebih tinggi 2,5 persen di perdagangan Jumat (2/11/2018) di tengah harapan ditemukannya solusi perang perdagangan AS-China.

Nikkei 225 bertambah 556 poin di akhir perdagangan akhir pekan ini, atau 2.56 persen, ditutup di 22,243.66 sementara indeks Topix yang lebih luas cakupannya naik 1.64 persen, atau 26.71 poin, di level 1,658.76.

Di akhir pekan ini investor mendapat berita bagus bahwa Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping siap untuk mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan mereka - salah satu faktor utama di balik anjloknya pasar aset berisiko baru-baru ini.

Trump mengatakan diskusi perdagangan dengan China "berjalan dengan baik" dan mitranya dari Cina Xi Jinping menyatakan harapan memperluas kerja sama perdagangan bilateral. Trump mengatakan dia berencana untuk bertemu dengan Xi pada KTT G-20 mendatang di Buenos Aires, Argentina, bulan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search