Nikkei Ditutup Menguat Didorong Harapan Meningkatnya Belanja Konsumen

Nikkei Ditutup Menguat Didorong Harapan Meningkatnya Belanja Konsumen

Selasa, 27 November 2018 16:18:12 WIB

Saham Tokyo naik untuk sesi ketiga berturut-turut pada Selasa, karena sentimen investor membaik menyusul reli di Wall Street karena pasar berharap belanja konsumen tumbuh di akhir tahun.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,64 persen atau 140,40 poin menjadi ditutup pada 21,952.40, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,73 persen atau 11,96 poin pada 1,644.16.

Bursa saham Tokyo mengambil keuntungan positif dari reli bursa saham New York, di mana saham-saham sektor konsumen menjadi pendorong dengan pemicunya adalah harapan membaiknya pendapatan selama musim belanja akhir tahun, didorong libur Natal dan Tahun Baru.

Pasar juga berada dalam suasana hati yang bullish setelah harga minyak stabil, Inggris menyegel kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa dan Italia mengisyaratkan sikap yang lebih damai dalam sebuah debat mengenai anggaran dengan Brussels, kata para analis.

Tetapi investor menahan diri untuk membeli lebih lanjut karena kekhawatiran atas pembicaraan AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search