Nikkei Ditutup Menguat Dipicu Pelemahan Yen

Nikkei Ditutup Menguat Dipicu Pelemahan Yen

Rabu, 19 September 2018 14:30:32 WIB

Indeks acuan Nikkei di Bursa Saham Tokyo melonjak ke level tertinggi dalam hampir delapan bulan pada hari Rabu, dengan pemicu aksi beli investor adalah menguatnya indeks di Wall Street dan pelemahan yen.

Indeks Nikkei 225 naik 1,08 persen, atau 251,98 poin, menjadi 23.672,52, naik untuk sesi keempat berturut-turut. Sementara indeks Topix yang lebih luas cakupannya, naik 1,46 persen, atau 25,78 poin, di 1.785,66.

Hikaru Sato, analis teknikal senior di Daiwa Securities mengatakan, sentimen tetap kuat karena investor menyambut kenaikan saham AS dan penurunan yen. Namun demikian investor terus memantau perkembangan negosiasi perdagangan AS dan China yang akan dilangsungkan akhir bulan ini.

Sebelumnya indeks nyaris tidak bergerak setelah bank sentral Jepang atau Bank of Japan (BOJ) mempertahankan kebijakan akomodatifnya setelah menyelesaikan rapat kebijakan dua hari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search