Nikkei Ditutup Menguat Hampir 1%

Nikkei Ditutup Menguat Hampir 1%

Selasa, 15 Januari 2019 15:55:59 WIB

Indeks acuan Nikkei Tokyo melonjak hampir satu persen pada hari Selasa karena investor menyambut yen yang lemah dan reli yang lebih luas di saham Asia. Reli di pasar saham dipicu aksi cepat pemerintah China menanggapi data neraca perdagangan yang menunjukkan kontraksi di ekspor dan impor.

Investor menyambut baik kebijakan pemerintah China memotong pajak untuk merangsang pertumbuhan ekonomi. Bank sentral China (PBOC) melanjutkan pemotongan bunga RRR dalam upaya untuk meningkatkan likuiditas, dan akses berkelanjutan ke kas. Pulihnya sentimen risiko berperan dalam pelemahan yen hari ini sehingga meningkatkan prospek ekspor Jepang.

Indeks Nikkei 225 naik 0,96 persen atau 195,59 poin menjadi ditutup pada 20.555,29 sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 0,85 persen atau 12,99 poin menjadi 1.542,72.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search