Nikkei Ditutup Menguat Ikuti Reli Wall Street

Nikkei Ditutup Menguat Ikuti Reli Wall Street

Jum'at, 29 Maret 2019 14:37:13 WIB

Saham Tokyo ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, karena investor mengikuti reli di Wall Street semalam dan yen yang relatif murah terhadap dollar.

Indeks acuan Nikkei 225 berakhir naik 0,82 persen atau 172,05 poin menjadi 21.205,81. Selama sepekan, indeks kehilangan 1,94 persen.

Indeks Topix yang lebih luas naik 0,56 persen atau 8,79 poin menjadi berakhir pada 1.591,64, tetapi selama akhir pekan kehilangan 1,57 persen.

"Reli di saham AS dan yen yang relatif lebih murah membantu pasar Tokyo," Yoshihiro Ito, kepala strategi di Okasan Online Securities, mengatakan dalam sebuah komentar. Reli Bursa AS dipicu berlanjutnya pembicaraan perdagangan AS dan China yang akan dilanjutkan di AS pekan depan.

Perhatian investor tertuju pada pertemuan pejabat China dan AS di Beijing untuk mengambil bagian dalam perundingan perdagangan terbaru mereka yang bertujuan untuk mengakhiri perselisihan dagang jangka panjang mereka yang telah menyeret ekonomi dunia.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan perundingan itu tidak "tergantung waktu" dan dapat diperpanjang, seraya menambahkan mereka bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mendapatkan kesepakatan akhir.

Ito mengatakan negosiasi AS-China "tidak akan membantu untuk mendorong harga saham lebih lanjut kecuali pembicaraan menghasilkan sesuatu yang nyata."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search