Nikkei Ditutup Menguat Lebih dari 2%

Nikkei Ditutup Menguat Lebih dari 2%

Senin, 07 Januari 2019 16:53:53 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup naik lebih dari dua persen pada hari Senin, setelah pasar Eropa dan AS reli akhir pekan lalu karena data AS yang kuat dan komentar dovish dari Federal Reserve AS.

Indeks acuan Nikkei 225 bertambah 2,44 persen, atau 477,01 poin, menjadi berakhir pada 20.038,97 sedangkan indeks Topix yang lebih luas melonjak 2,81 persen, atau 41,37 poin, menjadi 1.512,53.

Dalam beberapa minggu terakhir, investor secara agresif menjual saham Tokyo di tengah kekhawatiran umum tentang prospek ekonomi AS dan kejatuhan di Wall Street. Pada hari Jumat saja, Nikkei kehilangan 2,26 persen.

Tetapi minat investor pada aset berisiko naik karena berita positif dari AS, di mana Dow Jones ditutup naik 3,3 persen pada hari Jumat.

"Pasar Tokyo bereaksi positif terhadap pernyataan dovish dari Ketua Fed Jerome Powell dan keuntungan di pasar AS dan Eropa pekan lalu," kata Okasan Online Securities dalam risetnya.

Ke depan, investor terus mengamati perkembangan hubungan perdagangan antara Washington dan Beijing, dengan delegasi dari kedua belah pihak akan mengadakan negosiasi Senin hingga Selasa besok.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search