Nikkei Ditutup Menguat Repons Data Pertumbuhan PDB China

Nikkei Ditutup Menguat Repons Data Pertumbuhan PDB China

Rabu, 17 April 2019 16:50:43 WIB

Indeks Bursa Saham Tokyo berakhir lebih tinggi pada hari Rabu seiring investor menyambut data China yang kuat, menyusul reli di Bursa Wall Street semalam.

Menandai penguatan beruntun lima hari, indeks acuan Nikkei 225 menambahkan 0,25 persen atau 56,31 poin pada 22,277,97, sedangkan indeks Topix yang lebih luas berakhir naik 0,26 persen atau 4,22 poin pada 1,630,68.

Nikkei memulai hari lebih tinggi tetapi segera turun ke wilayah negatif karena investor mencari isyarat baru.

Tetapi indeks rebound pada pagi hari karena investor menyambut data pertumbuhan ekonomi China yang mencapai 6,4 persen selama kuartal I lalu dibandingkan kuartal sama tahun lalu. Angka ini sesuai perkiraan para ekonom yang disurvei.

"Begitu indikator China yang cerah keluar, investor memburu saham murah dan mengangkat Nikkei ke level tertinggi hari itu" atau 22.345,19, Okasan Online Securities mengatakan dalam sebuah komentar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search