Nikkei Ditutup Menguat Respons Prediksi Kenaikan Bunga Fed di 2019

Nikkei Ditutup Menguat Respons Prediksi Kenaikan Bunga Fed di 2019

Senin, 17 Desember 2018 15:06:22 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup sedikit menguat pada Senin karena investor buy on dips setelah penurunan tajam akhir pekan lalu, karena fokus mereka bergeser menjelang pertemuan Federal Reserve AS pertengahan pekan ini.

Seperti indeks bursa di negara-negara Asia lainnya, kenaikan Nikkei dipicu harapan bahwa Federal Reserve akan mengevaluasi kembali sikap hawkish-nya pada pertemuan akhir pekan ini, menyusul tanda-tanda pertumbuhan global yang melambat. Pasar menyimpan harapan bahwa akan ada jeda kenaikan bunga The Fed di kuartal pertama tahun depan.

Indeks acuan Nikkei 225, yang turun lebih dari dua persen pada hari Jumat, ditutup naik 0,62 persen atau 132,05 poin menjadi 21.506,88, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,13 persen atau 2,04 poin pada 1.594,20.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search