Nikkei Ditutup Menguat Terimbas Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Nikkei Ditutup Menguat Terimbas Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Senin, 25 Februari 2019 15:22:52 WIB

Saham Tokyo naik moderat pada hari Senin, didukung oleh optimisme atas kesepakatan perdagangan AS-China. Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,48 persen, atau 102,72 poin, menjadi ditutup pada 21.528,23 sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,71 persen, atau 11,35 poin, menjadi 1.620,87.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan ia akan memperpanjang batas waktu gencatan perang perdagangan dengan China mengingat ada kemajuan dalam negosiasi AS-China.

Presiden Tump juga mengatakan akan merencanakan pertemuan puncak dengan Presiden China Xi Jinping di tanah miliknya Mar-a-Lago di Florida untuk membuat kesepakatan, dengan asumsi pembicaraan perdagangan membuat kemajuan tambahan.

Pernyataan Trump di akun Twitternya muncul di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa ia akan menunda kenaikan tarif yang lebih tinggi sebelum batas waktu 1 Maret untuk menghindari eskalasi perang dagang AS-China.

Penundaan kenaikan tarif Trump "tidak datang sebagai kejutan total," kata Shinichiro Kadota, senior valas dan ahli strategi tarif di Barclays di Tokyo. "Jadi saya berharap reaksi pasar akan agak terbatas dan bahwa fokus akan beralih kembali ke fundamental ekonomi global."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search