Nikkei DItutup Menguat Tipis Respons Prospek Positif NAFTA

Nikkei DItutup Menguat Tipis Respons Prospek Positif NAFTA

Kamis, 30 Agustus 2018 15:42:17 WIB

Indeks Nikkei Jepang ditutup menguat tipis pada perdagangan Kamis setelah sempat menyentuh tertinggi tiga bulan di intraday. Pelaku pasar menyambut kemajuan hubungan dagang antara AS dan negara tetangganya di Amerika Utara dalam Perjanjian Perdagangan Bebas Atlantik Utara (NAFTA).

Nikkei menguat 0,09 persen ditutup di 22.869 sekitar sejam lalu, setelah menyentuh 23032, level tertinggi sejak 21 Mei atau tiga bulan lalu.

Sementara itu, indeks saham perusahaan-perusahaan start up, Jasdaq, naik 0,5 persen.

Pada hari Rabu, para pemimpin Amerika Serikat dan Kanada menyatakan optimisme bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan perdagangan baru di Amerika Utara dengan batas waktu Jumat besok, meskipun Kanada memperingatkan bahwa sejumlah masalah rumit tetap ada.

Analis mengatakan pembicaraan NAFTA meningkatkan minat investor pada aset berisiko, termasuk saham Jepang. Namun, dengan perdagangan Nikkei di atas level psikologis penting 23.000 minggu ini, aksi ambil untung bisa berpeluang besar terjadi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search