Nikkei Ditutup Naik di Akhir Pekan

Nikkei Ditutup Naik di Akhir Pekan

Jum'at, 18 Januari 2019 14:32:53 WIB

Nikkei ditutup menguat di perdagangan akhir pekan, Jumat (18/1/2019), ditopang berita positif hubungan perdagangan AS-China. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengusulkan penghapusan sebagian tarif impor pada barang China agar kesepakatan perdagangan bisa segera tercapai.

Di akhir perdagangan sore hari, indeks Nikkei ditutup di 20.666,07, mendaki 1,29 persen atau +263.80 poin. Sementara indeks Topix mendaki 0,93 persen atau 14,39 poin berakhir di 1.557.

Hari ini beredar kabar Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengusulkan untuk mengangkat semua atau beberapa tarif impor produk China untuk memberi Beijing alasan untuk membuat konsesi yang lebih dalam dalam pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung antara kedua negara.

Walau ide ini ditentang Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer, namun cukup memberi angin segar bagi pasar ekuitas yang sepi sentimen positif di pekan ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search