Nikkei Lanjutkan Rebound Seiring Yen Terpuruk

Nikkei Lanjutkan Rebound Seiring Yen Terpuruk

Selasa, 12 November 2013 11:44:12 WIB

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (12/11), indeks Nikkei Jepang kembali rebound melanjutkan rally sesi kemarin berkat para investor Jepang gembira menyambut kurs yen yang diperdagangkan hingga di atas kisaran 99 terhadap USD, dan merupakan level terlemahnya dalam dua bulan terakhir.

Sontak indeks Nikkei (N225) melejit hingga mendekati level tertinggi dalam dua pekan terakhir, dengan rally hingga +1.86% dan melonjak +264.84 poin pada kisaran area 14534.54. Sedangkan nilai kurs yen hari ini di transaksikan pada area 99.48 setelah terpuruk hingga 99.59 terhadap USD. Sementara pada penutupan perdagangan sesi Senin, mata uang negeri sakura itu berakhir pada level 99.15 setelah sepanjang sesi itu sempat anjlok hingga 99.30 yen.

Di lantai bursa Tokyo tercatat saham Sony rally lebih dari 2% setelah pihaknya melaporkan bahwa hedge fund asal Amerika - Third Point, menduduki peringkat sebagai pemegang saham terbesar ke-5 di perusahaan teknologi terbesar di akhir September dengan kepemilikan saham sebesar 1,64%. Sedangkan saham-saham berbasis energi turut menguat menjelang di gelarnya konferensi pers dari mantan perdana menteri Junichiro Koizumi sore ini terkait sikap anti-nuklirnya. Tercatat saham Tohoku Electric Power dan Kansai Electric Power masing-masing memimpin kenaikan lebih dari 1 persen. Selain itu, saham perusahaan periklanan Dentsu juga turut rally 2,7% setelah pihaknya merevisi naik proyeksi laba bersih untuk tahun ini hingga sebesar 73%. Indeks Nikkei di bursa berjangka (Nikkei-fut) juga ikut melambung hingga +1.96% atau meraih gain hingga +280 poin pada kisaran area 14570.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search