Nikkei Masih Tertopang Pelemahan Yen

Nikkei Masih Tertopang Pelemahan Yen

Selasa, 22 Oktober 2013 09:33:35 WIB

Monexnews - Pelemahan kurs yen hari ini (Selasa, 22/10) masih cukup menopang indeks Nikkei-Jepang untuk coba bergerak di area positif. Nilai valuta yen terpantau berkisar di area 98.28 terhadap USD setelah pagi tadi ini sempat melemah ke level 98.33, platform Reuters.

Namun secara umum lantai bursa Tokyo nampak melempem bahkan sesekali bergerak di kisaran negatif lantaran terbawa suasana pasar global yang lesu semalam ditambah kewaspadaan para investor menjelang rilis laporan tenaga kerja Amerika malam ini. Para investor pun nampak terpengaruh oleh bursa saham AS yang hanya sedikit mengalami perubahan. Setelah sebelumnya indeks Standard & Poor 500 rally ke rekor tertinggi, indeks akhirnya memangkas gain yang di dapat lantaran pasar mencermati laporan keuangan korporasi guna menilai penguatan ekonomi sebelum di rilisnya laporan tenaga kerja nanti malam.

Di lantai bursa nampak saham transportasi unggul memimpin penurunan di pasar. Saham operator 7-Eleven, Seven & I Holdings Co. terpantau jatuh 0.9% setelah kelompok usaha ini menjelaskan bahwa angka penjualan di bulan September menurun 1.6% berbasis year-over-year. Sedangkan di lini otomotif, sejumlah saham utama juga ikut mengalami penurunan terutama menjelang di rilisnya data payrolls nanti malam. Terlihat saham Mazda Motor Corp. terkoreksi 0.2%, namun saham Toyota Motor Corp. justru unggul menguat 1.1%. Indeks Nikkei tercatat menguat tipis +0.15% atau +21.63 poin pada area 14715.20. Sedangkan indeks Nikkei-fut juga menguat +0.1% atau +15 poin pada area 14715.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search